Jumat, 29 Mei 2009

Facebook Terima Investasi Digital Sky Technology


Digital Sky Technologis (DST) akhirnya menemukan kata sepakat dengan Facebook. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menerima investasi sebesar USD200 juta dari perusahaan internet Rusia tersebut. Sebagai gantinya DST berhak memiliki sekira 1,96 persen saham situs jejaring sosial populer tersebut.

Zuckerberg menegaskan adanya kerjasama ini bukan berarti Facebook tengah benar-benar membutuhkan uang. Zuckerberg mengatakan, Facebook semata mata hanya ingin membuka kerjasama dengan pihak lain.

Namun Zuckerberg tidak menyebutkan secara detil apa sesungguhnya keuntungan yang ditawarkan DST. Dia hanya mengkonformasi bahwa Facebook tengah mencari layanan berbayar sebagai sumber penghasilan dan DST dinilai mampu membantu Facebook mendapatkan hal itu, demikian keterangan yang dikutip dari TG Daily, Rabu (27/5/2009).

Sementara DST berharap hasil investasi tersebut bisa menaikkan pamor saham Facebook hingga mencapai USD10 miliar.

DST yang memang belum dikenal luas di US merupakan perusahaan investasi terdepan dengan jumlah saham signifikan di bisnis internet Rusia dan Eropa Timur.

"Adanya kerjasama investasi ini memperlihatkan Facebook terus menerus merangkak menuju kesuksesan dalam menciptakan jaringan bisnis situs jejaring sosial secara global," kata Zuckerberg.

"Kami telah bekerja keras hingga bisa merangkul lebih dari 200 juta orang dalam Facebook. Sejumlah perusahaan sebelumnya memang sempat mengajak bekerjasama. Namun DST paling menarik perhatian kami karena mereka membawa ide perspektif global. Selain juga mereka menampakkan pertumbuhan dalam investasi bisnis internet yang menakjubkan," tandasnya. (okezone)

2 komentar:

Max mengatakan...

Ngeri ya.. padahal Bang Zuckerberg cuma lebih tua 1 tahun sama saya.. dia 1984.. huuufff..

Jemari Bicara mengatakan...

bos saya ngasih award buat muscafe, ambil di blog saya ya... caranya ada di posting ko